:: Nasib Makhluk-Makhluk Tak Berdosa ::

Gw pernah dikasih tau guru les gw, kalo kucing dikasih makan, mereka bakal ngerasa mereka adalah ‘raja’ ato ‘atasan’ manusia, makanya mereka dikasih makan. Beda sama anjing yg kalo dikasih makan bakal nganggep manusia itu temennya yg mesti dilindungin ato dijagain. Makanya kalo orang melihara kucing, kadang” suka gak jelas mana yg peliharaan mana yg majikan. Kucing gw kalo ke salon, antar-jemput pake mobil. Mama gw jalan kaki ke salon deket rumah. Nah lho.

Tapi kucing ato anjing itu memang binatang yg mesti dikasihani kok. Bayangin, mereka gak punya tangan. Mereka GAK BISA CEBOK! Mereka bersihin ‘perabot’ mereka pake lidah! Huee... Kalo gak tega, bisa kita yg cebokin kok. Satu lagi, mereka gak punya kelingking. Bayangin, HIDUP TANPA NGUPIL! Terlalu mengerikan.

Kucing angora gw Sekarang ada 4. Kalo yg dulu masih utuh, mungkin ada 20 lebih kali. Si ibu rajin beranak sih! (Apa mungkin bapaknya yg ngebet ya?) Jadi tiap beranak dikasihin ke orang lain gitu. Mesti dikebiri aja kali ya? Sekarang si bapak yg hobi kawin udah gak ada. Ilang gitu aja. Gak tau mati, kecelakaan, ato diculik orang, pokoknya ilang. Emang udah ada ‘tanda”’ sih.. Jalannya lemes, lesu, letih, lele... *lho?* Maklum, udah kakek”... (tetep doyan kawin aja!)

Kucing” tak beruntung gw yg sekarang udah ada di tempat laen nun jauh di sana, beberapa ada yg pernah gw kasih ‘kenang”an’. Misalnya Emon, kucing-abu gw, pernah keinjek gw. Jadi gw waktu keluar kamar, liat belakang, gak liat ke depan ato bawah. Tau” ada bunyi “NGEK!”. Astaganagakagapunyajidat. Gw nginjek kaki kucing gw nan ringkih! Ya udah, panik aja langsung dibawa ke dokter naek becak sama adek gw, padahal rumah lagi berantakan mau pindahan. Sampe di dokter, ternyata kaki kucing gw patah. Alamak. Ya terang aja, kucing manis nan mungil keinjek gw yg punya berat badan melebihi Aming minum 50 gentong cendol. Uhuhuhu... Repotnya repot gw deh...

Ada juga tuh, kucing-abu gw lupa namanya siapa, dari ujung mata sampe idung ada bekas lukanya. Jadi critanya, pembantu gw lagi beresin taman, pegang golok buat motong kayu. Kucing gw keluyuran di taman, lari” gak jelas, lewat di depan pembantu gw. Trus waktu pembantu gw liat, tuh kucing udah berdarah aja. (Tapi masih bisa lari” lho!) Emaak... Dapet jahitan lumayan banyak juga tuh dari dokter.

Kalo cerita binatang” tak beruntung, gw tau lumayan banyak juga. Kaya’ misalnya, anak sodara guru les gw. Dasar anak kecil masih polos, tingkahnya aneh” aja. Kucing kampung dengan bulu trondol itu, Dia MASUKIN KE DALEM KULKAS. Yg bener aja. Tuh kucing menggigil begitu dikeluarin. Bulunya tipis gitu loh! Kalo kucing gw yg emang dasarnya berbulu tebel, malah ngebet banget pengen masuk ke dalem kulkas.

Ada juga, critanya anak temen guru les gw. Jadi emaknya tuh baru beli anjing kecil, entah tipenya apa lah, gw gak ngerti. Trus dipake maen sama anaknya. Gak lama, terjadi dialog antara ibu-anak itu:

Anak kecil nan polos : “Mah, mah, liat deh! Anjingnya kalo diginiin, *nyekek si anjing* bunyi ‘NGEK!’”
Sang emak yg beli anjing : *triak* “ANJINGNYA JANGAN DICEKEEEK!!! BARU BELIII!!!!”

Begh. Untung gak ampe mati. Ada juga (lagi”) anak temen guru gw, karena merasa anjingnya kotor, MASUKIN ANJINGNYA KE MESIN CUCI. Masih untung tuh mesin gak dinyalain. Tapi tetep aja mati lemes keabisan napas. Hueee... Rest in piece... Tenanglah dirimu sang anjing tanpa dosa di sisi-Nya... *huuff...*

Tapi kucing” gw untungnya gak separah itu. Selain pernah keinjek sampe kakinya patah, jatoh waktu gw gendong, gak sengaja minum sabun pel, sakit sampe suhu badannya drop, sekarat keracunan entah-apa, perutnya kelindes mobil, sering gw kurung di keranjang baju, gw taroh di atas lemari, gw angkat tinggi” waktu masih kecil, gw tarik ekornya, gw takut”in pake suara “kkhhiiiii”, selain itu, untungnya gak ada masalah. *fiuuh...*

3 Omelan:

Republik Gaptek 15 Juni 2008 21.08  

Anjing dimasukin mesin cuci..gak dimasukin Kulkas aja biar dingin, gak cepat basi

Benazio R.P 16 Juni 2008 18.17  

huahahaha bener2 hidup tanpa ngupil itu kejamnya dunia hahahaa ..

btw itu kocak abis ga bisa cebok parah luuu huahahaha ..

eheh, gw dulu waktu kecil, kucing pernah gw pegang buntutnya, terus gw puter2 huahahahahaah *ketawa setan*

Chablina 18 Juni 2008 21.38  

@republik gaptek: kalo mau diawetin kenapa gak sekalian dibuat kripik aja? Laper tinggal ambil..

@benazio: ...kejam...

Peringatan

Membaca blog ini tidak akan menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin

P.S. : Best viewed with Mozilla Firefox