:: Tentang Perempuan dan Balada Kelas Maut ::

Waktu aku posting di blog ini, beberapa kali aku nulis sambil diomelin.
Alasannya jelas. Hari Minggu abis bangun tidur, aku ngga ngerapiin tempat tidur dulu, tapi langsung nyalain komputer buat online.

Jadilah aku ngetik sambil diomelin mamaku. Omelannya macem”, misalnya : “Kak, selimutnya dilipet dulu to!”, “Bangun tidur kok langsung ke komputer!”, “Kak, cuci muka dulu sana!”, ato, “Kak, kamu ngompol lagi ya?!” Hehehe. . .
Ngga ding.

Intinya aku ngga pernah beres” dulu kalo abis bangun tidur hari Minggu. Tapi kalo dipikir-pikir, kenapa juga selimut mesti dilipet lagi? Toh ntarnya juga berantakan lagi. Apa ada teori yang bilang, kalo selimut yang ngga dilipet, ntarnya bakalan bermutasi jadi monster-selimut yang akan berjalan merayap” di dalam rumah, lalu menghancurkan seisi rumah sambil teriak” “Aku monster selimut yang lahir dari ompol seorang manusiaaa!!! HUAHAHAHAHA!!!!!”
Ngga kan??

Tapi kalo ditanyain gitu, ntar nyambungnya, “kenapa mesti mandi kalo ntarnya kotor lagi?”, “kenapa mesti makan kalo ntarnya laper lagi?”, “kenapa mesti idup kalo ntarnya mati lagi?”

Nah lho. Daripada ntar disuruh mati, mending lipet selimut deh. . .

Oke, aku mau langsung cerita lagi.
Tadi waktu upacara bendera, ada pengumuman “tiada hari tanpa prestasi” dari Paskibra. Paskibra SMP 2 menangin 10 piala dari 1 lomba. Saluuut. . .


Omong” soal Paskib, aku sering heran sama anggota” Paskib kalo lagi tugas. Kaya’ waktu upacara misalnya. Aku heran sendiri. Ngga pegel apa ya? Berdiri tegak banget, udah gitu ngga gerak sama sekali. Aku yang berdiri bungkuk goyang sana goyang sini aja udah mabok duluan, apalagi suruh tegak kaku gitu?


Balik lagi ke pengumuman. Biasanya, kalo ada pengumuman gitu, sang “juara” suka disuruh ngasih “petuah” di depan. Nah tadi, ada salah satu murid kelas 7 yang disuruh maju ngasih kesan. Nah, berhubung Paskib kita tuh didominasi perempuan, si murid-kelas-7-cowo ngomong gini, “yang jelas saya bangga. Saya pikir, seharusnya laki-laki MALU, kalau perempuan bisa berprestasi seperti ini!” Wuaah. . . Langsung aja dia disorakin. Yang cewe” heboh ndukung, yang cowo” ngamuk (ngga segitunya ding). HUAHAHAHAHA!!!!! Makan tuh, cowo” yang sombong!! Perempuan itu kuat!! Rasain!! Saluut sama murid-kelas-7-cowo-yang-ngga-nasionalis-ama-bangsanya!!!

Nah, sang guru, Bu Wahyu yang lagi ada di depan sebagai penerima piala, langsung aja nyautin, “Nah, kalo yang perempuan saja bisa begini, seharusnya yang laki-laki juga bisa! TUNJUKKAN KELAKI-LAKIANMU!!”

Bujug. Entah kenapa, rasanya kalimat “tunjukkan kelaki-lakianmu” kedengeran ngeres di kupingku.

Betewe, hari ini banyak pelajaran kosong. Enak juga sih, bisa baca novel (teteuup, Raditya Dika’s book...), tidur di kelas, ato ngerumpi sepuasnya. Tapi efek sampingnya itu loh. Naujubilah. Oke, masalah efek samping, kita simpen dulu.

Jadi, selama pelajaran kosong, kelasku yang emang dasarnya brutal, bener” kacau. Yang cewe” nggeret kursi ngelilingin satu meja, mbentuk kelompok”, ngrumpi sambil teriak”, ato main mainan jaman TK kaya’ ‘do-mikado’, ‘sedang apa’, ‘A B C’, de el el.

Yang cowo”, mainan sambil lari” di dalem kelas, duduk” di lantai, njambret novelku buat di baca sambil klesotan di lantai sambil nyanyi” ngga jelas. Diyakini, kalau anda mendengar nyanyian ngga jelas itu selama 5 detik aja, dapat menyebabkan kuping bernanah, atau tumbuh jamur di kuping anda yang nantinya akan menjalar sampai kepala. Akhirnya korban akan meninggal karena otak panuan.

Mengenaskan.

Akhirnya, setelah menunggu 2 abad 3 bulan *hiperbolis euy*, bel pulang bunyi juga. Aku beres” tas. Waktu anak” udah banyak yang keluar kelas, bujug buneng. Kelasku oh kelasku. . . Bagaikan kapal mledug. . . Ya udah, aku yang baik hati ini, akhirnya ngrapiin seperempat kelas. Ngga gitu ngaruh. Kalo udah mledug emang mesti satu kelas yang ngrapiin. Ah, biarin aja. Besok juga rapi sendiri.

*poeng*



1 Omelan:

yantox 22 Juli 2008 19.50  

hahahahahah,,, gw suka gaya lo nih...
salam kenal ya ???? eh nama lo radit ya ?? artinya apa sih ??
:)
gak ngeres seperti yang ada dikepalaku kann.....:)

Peringatan

Membaca blog ini tidak akan menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin

P.S. : Best viewed with Mozilla Firefox