Sekedar Mampir

Huwaaaa...

Akhirnya gue bisa posting lageee... Huaah... Ngelanggar janji, nih. Kalo liat post yg lalu, harusnya pertengahan September kemaren gue udah posting. Taunya udah mau lebaran gue baru bisa posting lagi. Huhuhu... Maaf ya, lagi-lagi gue belom sempet blogwalking, sekaligus maen ke rumahblogger. Sebenernya kangen berat. Huhuhu. Tapi apa mau dikata, diri ini tak sanggup. Ramadhan ini sibuk banget. Kalo FS, gue masih sering mampir. Sekedar nengok blog sih sempet, tapi belom berani klik "buat posting". Baru sekarang bisa, numpang netbook Ayahanda tercintah.

Sebenernya banyak banget yg pengen gue ceritain. Dari cerita umrah kemaren, sampe kejadian-kejadian nyebelin baru-baru ini. Tapi keknya sekarang gue belom bisa. Ga ada kabel data, padahal banyak foto yg pengen gue tampilin, waktu juga ga memungkinkan -batere netbook ga akan kuat posting sampe sahur nanti-, omelan Ibunda tercintah -nyuruh tidur- tak mungkin dihindari, mana nyamuk-nyamuk juga lagi kelaperan. UGH. Yah, intinya, lagi-lagi gue ga bisa posting lama-lama.

Sekarang gue mau cerita dikit aja lah.

Kemaren malem, gue udah ada di Bandung. Menempuh jarak ratusan kilometer tanpa macet, dari jam 01.30 siang. Udah pasti harus buka puasa di jalan. Dan, oh, buka puasa yang menyebalkan.

-Flashback-

*wuuungg (ceritanya rewind)*

Ah, cerita dimulai sekitar jam 16.30, yang jelas belom buka puasa. Mobil sudah melintas di Brebes. Beli oleh-oleh telor asin -telor asin bakar, rasanya aneh-. Terus niatnya mau beli ayam Mbok Berek dibungkus, buat buka puasa di jalan. Perjalanan lancar, karena gue sekeluarga ngelawan arus. Tapi begitu muter balik mau ke restoran, susah banget. Yah, dengan perjuangan berat, kita sampe di restoran-penuh banget gila-. Mama turun ke restoran, pesen nasi rames + ayam 2 porsi, nasi gudeg + ayam 2 porsi. Semuanya lancar, berkat minum Vegeta *apaan sih lu*.

Perjalanan dilanjutkan. Adik tidur, Papa ngebut, Mama ngomel-ngomel, Saya nyanyi-nyanyi. Perjalanan begitu lancar, dengan perut diganjel bantal. Laper. Gue udah bayangin ayam goreng sama sambel goreng krecek (rambak)... Gleg... Sampe akhirnya masuk jalan tol. Sekitar jam 17.20, mobil masuk rest area, sekalian nunggu maghrib. Aah.., dunia begitu damai.. Di mobil disetel radio, biar tau adzan. Sebelum adzan, mama nyiapin buka puasa. Nasi dus-dusan Mbok Berek diambil dari bagasi. "Yah, kak, nasinya berantakan." ... Sudah kuduga...

Sebagai ibu rumah tangga yg baik, mama ngecek isi nasi dus-dusan. Dan.., di sinilah insiden dimulai.

Kebo: *foto-foto selayaknya perempuan narsis*
Ibu Kebo: "Lhooo..."
Kebo: *sambil foto-foto* "Kenapa ma?"
Ibu Kebo: "Kok ngga ada ayamnya??"
Kebo: "HAH?"
Ibu Kebo: "Iya, cuma gudeg doang!"
Kebo: "Kok bisa?"
Ibu Kebo: "Nasi ramesnya malah cuma nasi sama ayam."
Kebo: "Lhooo..."
Ibu Kebo: "Duh, padahal tadi udah bayar sama ayamnya..."
Ayah Kebo: "Wha.., ya udah..."

Uuuh... Sirna sudah harapanku selama ini... Gue udah ngidam pula... Hiks. Restorannya rame banget sih. Jadi pelayanannya kurang bagus gitu... Akhirnya gue ngambil nasi gudeg, Mama nasi rames, terus bagi-bagi ayam sama gudegnya deh. Pake abon buat nambahin lauk. Akhirnya kenyang. Tapi tetep aja sedih. Dan kecewa. Dan marah. Dan dendam. Dan... *hiks*

Perut kenyang, gue ga boleh lupa sholat. Gue hampir lupa, rest area baru. AIR BUAT WUDHU ABIS. Jadi gue wudhu di toilet deh. Hiks.

Ugh, menyebalkan sekali. Tapi sedikit terhibur waktu nyampe Sumedang. Gue udah ngidam tahu Sumedang berbulan-bulan *menangis terharu*.

Akhirnya gue nyampe di Bandung sekitar jam 21.30. Beres-beres, ngambil netbook, minum teh, nyicil posting. Aah.., dunia begitu damai...

Udahan dulu. Nanti gue posting lagi abis lebaran deh. Kalo udah di Semarang *janji beneran deh*. See ya babai!

P.S: Pada lebaran tanggal berapa? Gue ikut pemerintah, tanggal 1. Hehe.
P.S.S: Film Laskar Pelangi bagus banget. Tetep terharu biar udah baca novelnya. Hiks.

4 Omelan:

mayuu 30 September 2008 16.30  

whawha.

aku juga mau ke bandung.

Vany Naura 5 Oktober 2008 21.20  

aduh,, jadi kangen bandung..
jadi kangen sumedang
pengen makan tahu..

apasih gue? hehehe

abie 24 Oktober 2008 10.36  

bandung katanya ce nya cakp2 yaph??


jadi pngen banged kesana..


hahaha...

opotangkring 30 Desember 2008 16.04  

halo sabri....salam kenal nih..bisa tukeran link yak..???

Peringatan

Membaca blog ini tidak akan menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin

P.S. : Best viewed with Mozilla Firefox