:: Tentang Perempuan dan Balada Kelas Maut ::

Waktu aku posting di blog ini, beberapa kali aku nulis sambil diomelin.
Alasannya jelas. Hari Minggu abis bangun tidur, aku ngga ngerapiin tempat tidur dulu, tapi langsung nyalain komputer buat online.

Jadilah aku ngetik sambil diomelin mamaku. Omelannya macem”, misalnya : “Kak, selimutnya dilipet dulu to!”, “Bangun tidur kok langsung ke komputer!”, “Kak, cuci muka dulu sana!”, ato, “Kak, kamu ngompol lagi ya?!” Hehehe. . .
Ngga ding.

Intinya aku ngga pernah beres” dulu kalo abis bangun tidur hari Minggu. Tapi kalo dipikir-pikir, kenapa juga selimut mesti dilipet lagi? Toh ntarnya juga berantakan lagi. Apa ada teori yang bilang, kalo selimut yang ngga dilipet, ntarnya bakalan bermutasi jadi monster-selimut yang akan berjalan merayap” di dalam rumah, lalu menghancurkan seisi rumah sambil teriak” “Aku monster selimut yang lahir dari ompol seorang manusiaaa!!! HUAHAHAHAHA!!!!!”
Ngga kan??

Tapi kalo ditanyain gitu, ntar nyambungnya, “kenapa mesti mandi kalo ntarnya kotor lagi?”, “kenapa mesti makan kalo ntarnya laper lagi?”, “kenapa mesti idup kalo ntarnya mati lagi?”

Nah lho. Daripada ntar disuruh mati, mending lipet selimut deh. . .

Oke, aku mau langsung cerita lagi.
Tadi waktu upacara bendera, ada pengumuman “tiada hari tanpa prestasi” dari Paskibra. Paskibra SMP 2 menangin 10 piala dari 1 lomba. Saluuut. . .


Omong” soal Paskib, aku sering heran sama anggota” Paskib kalo lagi tugas. Kaya’ waktu upacara misalnya. Aku heran sendiri. Ngga pegel apa ya? Berdiri tegak banget, udah gitu ngga gerak sama sekali. Aku yang berdiri bungkuk goyang sana goyang sini aja udah mabok duluan, apalagi suruh tegak kaku gitu?


Balik lagi ke pengumuman. Biasanya, kalo ada pengumuman gitu, sang “juara” suka disuruh ngasih “petuah” di depan. Nah tadi, ada salah satu murid kelas 7 yang disuruh maju ngasih kesan. Nah, berhubung Paskib kita tuh didominasi perempuan, si murid-kelas-7-cowo ngomong gini, “yang jelas saya bangga. Saya pikir, seharusnya laki-laki MALU, kalau perempuan bisa berprestasi seperti ini!” Wuaah. . . Langsung aja dia disorakin. Yang cewe” heboh ndukung, yang cowo” ngamuk (ngga segitunya ding). HUAHAHAHAHA!!!!! Makan tuh, cowo” yang sombong!! Perempuan itu kuat!! Rasain!! Saluut sama murid-kelas-7-cowo-yang-ngga-nasionalis-ama-bangsanya!!!

Nah, sang guru, Bu Wahyu yang lagi ada di depan sebagai penerima piala, langsung aja nyautin, “Nah, kalo yang perempuan saja bisa begini, seharusnya yang laki-laki juga bisa! TUNJUKKAN KELAKI-LAKIANMU!!”

Bujug. Entah kenapa, rasanya kalimat “tunjukkan kelaki-lakianmu” kedengeran ngeres di kupingku.

Betewe, hari ini banyak pelajaran kosong. Enak juga sih, bisa baca novel (teteuup, Raditya Dika’s book...), tidur di kelas, ato ngerumpi sepuasnya. Tapi efek sampingnya itu loh. Naujubilah. Oke, masalah efek samping, kita simpen dulu.

Jadi, selama pelajaran kosong, kelasku yang emang dasarnya brutal, bener” kacau. Yang cewe” nggeret kursi ngelilingin satu meja, mbentuk kelompok”, ngrumpi sambil teriak”, ato main mainan jaman TK kaya’ ‘do-mikado’, ‘sedang apa’, ‘A B C’, de el el.

Yang cowo”, mainan sambil lari” di dalem kelas, duduk” di lantai, njambret novelku buat di baca sambil klesotan di lantai sambil nyanyi” ngga jelas. Diyakini, kalau anda mendengar nyanyian ngga jelas itu selama 5 detik aja, dapat menyebabkan kuping bernanah, atau tumbuh jamur di kuping anda yang nantinya akan menjalar sampai kepala. Akhirnya korban akan meninggal karena otak panuan.

Mengenaskan.

Akhirnya, setelah menunggu 2 abad 3 bulan *hiperbolis euy*, bel pulang bunyi juga. Aku beres” tas. Waktu anak” udah banyak yang keluar kelas, bujug buneng. Kelasku oh kelasku. . . Bagaikan kapal mledug. . . Ya udah, aku yang baik hati ini, akhirnya ngrapiin seperempat kelas. Ngga gitu ngaruh. Kalo udah mledug emang mesti satu kelas yang ngrapiin. Ah, biarin aja. Besok juga rapi sendiri.

*poeng*



:: Kebrutalan yang Melanda Jiwa ::

Akhirnya aku kembali menulis. . .

Ehm,
Sebenernya, yang namanya blog itu kan, istilah laen dari jurnal harian, ya. . . Nah, kalo diliat dari bahasanya, jurnal harian itu mestinya diisi tiap hari. Iya kan?
Tapi, pada kenyataannya aku ngga nulis posting tiap hari. Ada banyak faktor sih. . . Misal :

  1. Males. Kalo ini aku yang salah.
  2. Sibuk sama tugas sekolah. Ini guruku yang sadis.
  3. Komputer bukan milik pribadi.

Kalo yang ketiga, ada ceritanya. . . Jadi, komputer di rumah yang biasa aku pake itu, BUKAN MILIK PRIBADI. Tuh komputer yang punya orang satu rumah, yang notabene ada 4 anggota. Yang paling sering make, sih aku ama adekku. Dan adekku dengan BRUTALNYA make komputer buat ngegame, setiap saat. Catet: setiap saat. Gyaaa!!!


Oke, setelah kembali ngedumel, aku mau langsung ke inti cerita aja.

Di posting-an sebelomnya, aku kan crita kalo aku lagi liburan. . Nah, waktu liburan, aku nyempetin semalem nginep di rumah sohibku tersayang, Jeung Siva. . . Waktu aku baru nyampe di rumahnya, Siva beserta Lolly yang udah hadir di situ langsung lari” sambil njerit”, seakan-akan mereka adalah monyet” yang udah 3 bulan ngga dikasih makan, sementara aku bawa 3 dus pisang. Aku? Langsung lari ngibrit sambil nangis kejer, ketakutan. Lari dari Papandayan ampe Tembalang.
Ngga ding.

Di situ ada aku, Lolly, dan tentunya sang tuan rumah Siva. . . Kita bertiga bener” gila”an. Terutama aku yang emang lagi kerasukan Raditya Dika. . . Nyehehehe. . .


Nah, inti ceritanya ada pada konferensi brutal yang kita bertiga adakan. Pertama aku certain dulu, kalo aku punya. . punya. . apa ya istilahnya. . . Yah, semacem geng gitu deh. . aku sama 4 sohibku yang sama” brutal emang suka ngumpul bareng. . Yah, ada semacem nama geng ngawur yang kita (aku) karang”, tapi ngga pernah dipake sih. . . Namanya Kucek, Kumpulan Cewe Kucel. Kita berlima emang kucel” sih. . Kecuali aku tentunya. . Hohohoho!!! Gini juga ngga pernah dipake buat kenalan, kaya’ misalnya: “Kenalkan, saya Sabrina dari organisasi Kucek!” Kelewat norak, kan? Ngga keren gituh. . .

Oke!! Kembali ke konferensi yang diadakan!!
Jadi, tanpa kehadiran 2 anggota Kucek yang lain, kita bertiga ngadain rapat diam”. Dengan segala kebiadaban otak kami, kami adakan konferensi yang sangat brutal. Duduk di sekeliling meja bundar yang ada di teras belakang rumah Jeung Siva, sambil njerit”, ketawa ngakak, kadang jingkrak”. Bener” kaya’ monyet kesurupan.

Inti dari rapat itu ada pada nama” yang tertera di dafter nama Hape. Kita adain penggantian nama yang bener” brutal dan sadis. Cuma nama” anggota Kucek sih. . . Jadi, inilah hasil dari Konferensi Penggantian Nama Berdasarkan Sifat Masing Masing yang Paling Ngawur Disertai Karangan dari Peserta Rapat. Mulai sekarang kita singkat KPNBSMMPNDKPR (emang susah sih bacanya. . .). Hasilnya:

  1. Shabrina_entah_apalagi menjadi Shabrina_Cabe. > Karna kalo masalah ejek-mengejek emang paling jago.
  2. Siva_Kawat / Siva_Heboh menjadi Siva_Kawat Heboh. > Hasil kawin silang antara kedua nama. Dia pake behel, dan kalo ngomong emang ngga bisa sambil duduk tenang. Triak” sambil jingkrak”.
  3. Lolly_Cumi2 / Lolly_Brisik menjadi Lolly_Cumi Pecicilan. > Lagi” kawin silang. Ngga tau apanya yang mirip, waktu kelas 7 dia emang mirip”in diri ama cumi”, dan emang tingkahnya binal bukan main. Pecicilan.
  4. Arinda_TV Lover menjadi Arinda_Bosen Idup. > Yang ini sih, gara” dia akhir” ini jadi rada error. Kalo sms, isinya bunuh diri bunuh diri gitu. . ngajak” lagi. . .
  5. Heni_Imoetz menjadi Heni_Paling Narsis. > Kalo Heni emang yang paling narsis di antara anggota” Kucek. Sekalian biar dia ngga kegeeran lagi. . .

Sebenernya cuma itu aja, cuma, entah kenapa ada satu orang lagi yang ikut” diubah namanya. Demi melindungi privasi dan nama baik Kucek, orang tersebut namanya aku samarkan :

  1. OrangTidakBeruntungYangDisamarkanNamanya menjadi Tindik Udel. > Ini juga aku ngga tau kenapa. Yang jelas waktu mereka ngakak ngarang nama ini, aku cuma bisa bengong karna ngga ngerti apa khayalan mereka.

KPNBSMMPNDKPR yang biadab ini cuma sampe di sini aja. Mohon maaf buat orang” yang namanya disebutin. . Aku tak bermaksud menghina. . .
Nyehehehe. . .


Betewe, akhir” ini aku makin menggila. Sejak kerasukan Raditya Dika, aku jadi sering nggumam “Mehehehe. . .” ato “Raditya Dika. . .” Pokonya kacau banget. Ngga cuma itu, pulsa hapeku defisit parah. Gara” sering sms kurang kerjaan ke sohib”ku tadi. Bener” kurang kerjaan. Isinya macem” : “Mehehehe. . .” “Menggila dulu aah. . .” “Pengen ketemu Raditya Dika. . .” de el el. . .
Aku bener” menggila. . .

Parah banget.

:: Nasionalisme, Mati Lampu, dan Raditya Dika ::

Wuaah. . .
Pengen cepet” cerita, nih. . .

Ehm,
Kemaren kan puncaknya acara Kebangkitan Nasional yg ke-100, tuh. . .
Berhubung aku ngga jadi nonton gara” kehabisan tiket, aku nonton acaranya yg serentak ditayangkan di 50 stasiun TV.

Wuiiih. . .
Baguuuus bangeeet. . .
Acaranya bener” besar”an. . . Aku ngga bisa jelasin satu” gimana acaranya, pokoknya bagus, deh! Ternyata Indonesia yg mulai sekarat juga bisa menghargai hari Kebangkitan Nasional yg bener” penting dan bersejarah. Aku nonton sampe merinding. . . I’m very proud of Indonesia!!


Emang ada 1 yg ngecewain, sih. . Waktu DI3VA tampil tuh rada” kacau. Ngga kompak gitu. . Kaya’nya sih emang ada masalah entah di antara DI3VA ato di mic-nya gitu. . Tapi itu ngga ngrusak keseluruhan acara, kok. . . Selanjutnya tetep bagus. . .

Sampe waktu sesi acara drum band oleh TNI, aku bener” nikmatin banget acara itu. Waktu Tanto Wiyahya ngomong, “setelah atraksi drum band oleh TNI, selanjutnya, atraksi beladiri oleh TNI angkatan dan angkatan laut!” Wuiiih. . . Segitu banyaknya orang bisa juga baris rapiii. . . Aku nikmatin banget nih, nunggu” gimana kelanjutannya. . . Tiba”. . . (jeng. . jeng jeng jeng jeng. .)

PETT!!

HAMSTER!!
*berhubung triak anj**t kaya’nya terlalu kasar, jadi ganti yg imut kaya’ hamster*

MATI LAMPU!!!
SIALAN!!! PLN kurang ajar!!!
Ngga tau apa TV lagi bagus”nya!!
Maksudnya ditayangkan serantak tuh biar rakyat Indonesia bisa nonton!!
Eeeh. . . Malah dimatiin!!!



Akhirnya selama masa” suram (baca : masa” mati lampu) aku ngedumel terus.
Aku duduk di meja makan. Ngedumel, bayangin Raditya Dika dalam versi cakep, bayangin Raditya Dika dalam versi kambing kebelet boker.
Akhirnya, setelah + 45 menit, lampunya nyala. 45 MENIT!! *biar rada dramatis* 45 MENIT sodara”!!! *histeris* Ah, yang penting lampunya udah nyala. Terima kasih Ya Allah. . .


Aku langsung duduk di depan TV. Acaranya tau” udah sampe Reog Ponorogo. Waktu MC-nya ngomong, “Reog Ponorogo adalah milik bangsa kita dan bukan milik bangsa lain!” Aku geli sendiri. inget Malaysia yg kurang ajar nyuri kebudayaan kita. Akhirnya aku sukses nonton acara itu sampe selesai.

Betewe, ada 1 lagi perubahan dalam hidupku yg berarti banget. Yaitu. .
(jeng jeng. . jeng jeng jeng jeng. . toeng noeng noeng)
Tipe cowok kesukaanku berubah!!!
Kalo yg tadinya aku suka tipe Afgan (sifat kalem, muka smart & cool), sekarang aku suka tipe RADITYA DIKA (sifat konyol & tolol, muka ngambing banget)!!!


Sekarang aku kaya’ kena Raditya Dika Syndrome!! Sering inget dia, dan kalo inget, badan mrinding rada deg”an, kaya’ orang jatuh cinta. Suer aku paling ngga tahan kalo liat foto”nya di FS!!

Gila. . Gila. . Gila!!
Sumpah I love Raditya Dika. . .


Kang Afgan, maafkan diriku yg tak bisa lupakan Raditya Dika. . Tapi aku juga tak akan melupakanmu. . . Huhuhu. . .


Huaah. . Sebelom aku tambah gila lagi, mending aku udahin aja deh postingan ini. . . Semoga kamu yg baca ngga ikutan gila. . .

:: Beberapa Hal Nyebelin ::

Ehm,
Pertama-tama, di pagi yang cerah ini, aku mau ngucapin,

SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL YANG KE-100!!

Semoga Indonesia bisa bener" merdeka!!
Semoga Indonesia yang mulai sekarat bisa idup lagi, yang mulai kacau bisa rapi, yang miskin berkurang, yang kaya bertambah, yang korupsi mati aja!!
Semoga juga budaya" Indonesia bisa dilestarikan, nggak lagi dicuri, misalnya tidur sampe siang waktu libur, ngga bisa antre dengan bener, dan yang paling penting, jam karet!! Hidup jam karet!!!
Hiduup!!!
Intinya, semoga Indonesia tambah mun... *ralat* semoga Indonesia tambah maju!!!
MERDEKA!!!

Tambah lagi, karna tanggal merah, les-lesan libur!! Bisa nonton di E-Plaza sekeluarga. . Ketemu apple pie tercinta. . . (Sumpah apple pie di E-Plaza enaakk banget)
Bahagia oh bahagia. . .

Oke, setelah tindakan nasionalis tadi, sekarang aku mau mulai ngedumel lagi.
Tadi pagi, ada sedikit yang nyebelin. Seperti biasa, kalo bangun tidur, aku nongkrong di WC dulu. Berhubung baru bangun, aku nongkrong sambil bengong.
Nah, di sinilah masalah dimulai. Habis nongkrong, layaknya manusia muslim normal yang memiliki akal, aku bersih-bersih, pake perabotan lagi, terus wudhu. Waktu nyalain keran, aku nyetel keran terlalu ke kiri. Sukseslah kakiku kepanasan! Waktu kuliat lagi, OH NO!! Airnya coklat!! Airnya coklat!! Udah gitu, coklatnya ngga abis". OMG!!! Padahal tadi aku udah BAB!! Dengan air apa aku bersih" tadi?? Terus gimana aku mau mandi nanti?? Huaaaa. . .


Kemaren ada juga yang sedikit nyebelin. Waktu aku mau mandi sore, mamaku negor,

Mama : "Kak, kok daster yang baru mama beliin ngga dipake?"
Aku : "Oh, iya." *langsung ngambil daster di kamar*

Aku nurut aja. Langsung aku mandi. Selesai mandi waktu aku mau pake baju, aku liat tuh daster.
'Lucu juga.' Sampe sini masih normal. Begitu dipake, bleng! Oh My Goat!! Kenapa dasternya NERAWANG gini??


Sebenernya sih ngga nerawang banget, cuma kalo kena sinar sama pas baju nempel di badan aja, "isi"nya keliatan. Tapi, kan ada sodara sepupuku! Cowok pula! *aku masih punya malu lho...*
Jadilah aku kalo keluar kamar pake jaket.

Oh iya, waktu aku nemenin mamaku buka puasa *nemenin doang, akunya sih ngga puasa*, aku liat benda aneh di meja. Di atas piring, ada benda" kecil warna coklat, bentuknya rada aneh. Persis kaya' areng dipotong kecil-kecil. Terjadilah dialog antara aku dan mamaku :

Aku : "Itu apa Ma?"
Mama : "Wajik goreng, enak deh"
Aku : *mikir* 'wajik digoreng?' *berhubung suka makanan tradisional, ngambil 1 terus ngicipin.*

Kesan pertama : aneh. Muanizz buanget. Eneg.

Aku : "Manis banget!"
Mama : "Iya sih, tapi bagus kalo buat buka puasa"

Tapi aku ngga puasa! Mungkin memang bagus KALO lagi puasa, tapi kok eneg gini??

Ehm,
Buat memperbaiki mood, aku mau nginget yang nyenengin dulu. Di post sebelumnya, aku udah cerita kalo aku ikut konser. Nah, waktu salah satu murid vokal PCMS (Purwa Caraka Music Studio) nyanyi, adeknya yang masih kecil ikut naik ke atas panggung. Lucuuuu banget. Mukanya chubby gitu. Nggemessiiin. . . Dia berdiri tegak, sambil nggerak"in roknya ke kanan-kiri (dengan posisi badan yang masih tegak). Kebayang ngga lucunya?


Pengen aku cubit", aku peluk", aku bikin nangis. . . :

"Huaaa. . . Mama. . . Kakaknya yang itu kok cantik banget. . ? Aku iri. . ."
Hehehe. . . Perhatian : Tangisan di atas hanya khayalan belaka.
Silahkan kalo mau muntah. Aku udah 3 kali.

Aku udah capek.
Bakal kulanjutin nanti-nanti. . .

See Ya!

:: Obrolan Setelah Makan Siang ::

Hmmh. . .
Sebenernya baru posting tadi pagi, sih. . .
Tapi dasar orang kurang kerjaan, habis makan siang posting lagi. . .
Bosen sih. . .


Menu makan siang hari ini, spaghetti bolognaise.
Sisa sarapan, sih. . Tapi enaak, deeh. . . Masakan mama emang paling TOP!
Kenyaang. . . (nambah 3 kali!!)


By the way,, minggu ini liburan 4 hari boo!! *teriak layaknya seorang banci*
Buat seorang yang sibuk kaya' aku (ceilee. . .), 4 hari rasanya berhargaaa banget. . .


Bisa makan setiap saat, tidur kapan aja aku mau, sisi sembarangan juga bisa. . .
*selalu pilek, nggak pernah pake saputangan, selalu pake tissue, tidak mendukung aksi melawan global warming*
Huaah. . . masuk sekolah ndut, deh. . .

Cuma, di liburan ini ada beberapa hal yang mengganggu:

  1. Les, les, dan les. Karna apa?? Karna les ngga libur!! GYAAA!!!
  2. Cuaca di Semarang yang selalu panas!! SELALU!! Ya Allah, kenapa harus sepanas ini??
  3. Tugas sekolah yang ngga bisa dihindari!! SADIS!! *sesenggukan*

Ah, sudahlah. . . Menangis tidak akan menyelesaikan masalah. . . *tetep sambil nangis*

By the way, kemaren aku habis konser, lho. . . Cuma Home Konser, sih. . . tapi lumayan lah, buat nglatih kepercayaan diri, meski cuma ditonton para ortu murid yang merhatiin anaknya sendiri. . . Tempatnya di Rinjani View. Ada yang tau? Habis konser, makan siang, deh di Grand Canyon sebrangnya Rinjani View bareng ortu. . . Puaass!! *mengobati luka hati*

Oh iya,, kemaren waktu baca ulang buku Radikus Makankakus (gila, itu buku dibaca berulang-ulang juga ngga bosen-bosen), ada satu kata dari istilah XXX, Nah, aku tanya sama adekku:

Aku : "Dek, ini artinya apa,sih?" *sambil nunjuk satu kata*

Adek : "Hah?"

Aku : "Aku tau itu istilah XXX, tapi ngga ngerti maksud jelasnya apa. . ." *nerangin biar ngga keliatan bego*

Adek : " Nngg. . . Jangan, deh, kasar banget o' "

Aku : "Hah?" *mlongo*

Adek : "Jangan, soalnya kasar banget."

JDAARR!!!!

Aku shock. Kenapa? Soalnya, adekku yang sehari-hari tingkahnya binal luar biasa, ngga bisa lepas dari game, dan susah banget kalo disuruh-suruh *emangnya babu?*, bisa juga bersikap dewasa kaya' gitu. Dia ngga njelasin arti satu kata demi kakaknya, biar otak kakaknya ini ngga tercemar!! *padahal udah tercemar juga*

Dek, kau buat kakakmu ini terharu. . .

:: Akhirnya. . . ::

Weew. . .


Nggak bisa dipungkiri aku emang ngrasa excited bisa bikin blog ini *norak@ndeso.com*. . .

Sejak baca buku" Raditya Dika, aku emang jadi ngebet pengen punya blog. . .
Aku ngga berharap muluk" buat blog aku bisa sebagus punyanya, tapi bikin blog ini emang bikin aku ngrasa lebih maju, biarpun aku ngga ngerti dalam hal apa. . .

Oke,,
Mulai saat ini, aku bakal nyoba buat nulis setiap kejadian" yang berarti dan bikin aku ngrasa "butuh" buat nulis di blog ini. . .
(Tapi kayaknya aku kurang pengalaman hidup, nih. . . hidupku datar" aja sih. . .)


Let's begin the blog!
(ceile bahasanya. . .)

Peringatan

Membaca blog ini tidak akan menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin

P.S. : Best viewed with Mozilla Firefox